UKG = Uji Kesabaran Guru

Sejumlah daerah melaporkan gagal koneksi ke server pusat, pada pelaksanaan uji kompetensi guru online, Senin (30/7/2012). Para guru yang sudah hadir pun batal mengikuti ujian.

Kepala Badan Pembinaan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDM-PMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Syawal Gultom mengatakan, akan ada penjadwalan ulang bagi semua daerah yang tertunda melaksanakan uji kompetisi guru (UKG) pada hari ini, Senin(30/7/2012). Menurut rencana, UKG ulang akan digelar pada 2 Oktober 2012 mendatang.


Meski banyak yang gagal mengakses pada ujian perdana hari ini, sistem online tetap akan dipertahan dalam pelaksanaan UKG. UKG secara manual, kata Syawal, hanya dilakukan di daerah-daerah yang tidak memiliki akses internet, atau pun para guru yang mengalami cacat.

Seperti diberitakan, banyak ditemukan masalah pada pelaksanaan UKG SMP di hari pertama ini. Rata-rata, masalah tersebut dipicu oleh sistem komputer yang tidak berjalan dengan baik. Karena data menumpuk, akhirnya sistem komputer menjadi "lambat" bahkan error.


Kedepan hal ini hendaknya tidak terulang kembali, dan menjadi pelajaran tersendiri bagi pemerintah kususnya dibidang pendidikan. Moga ini tidak menambah wajah buran pendidikan di Indonesia.

Sehingga tidak menimbulkan permasalah baru apalagi bagi sejumlah peserta yang mengikuti UKG harus sabar seiring dengan pelaksanaan yang bertepatan dengan bulan Puasa.

Semoga…


Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini


Artikel terkait...



0 comments:

Post a Comment