Membuat Seni Mural Dinding Dengan Photoshop

Seni mural belakangan marak di beberapa kota besar. Mural adalah sebuah karya seni yang menonjolkan sisi estetika daripada coretan biasa di dinding dan juga bermakna, setiap mural selalu ada pesan moralnya, kita juga bisa mengritik melalui mural.

Bagaimana jika foto Anda terpampang dengan menarik di tembok kota?. Nah ini juga dapat Anda tempelkan pada dinding pesan Facebook Anda, sehingga juga menjadi daya tarik bagi teman-teman Anda.

Berikut langkah-langkah membuat foto mural:

1. Sediakan dua foto yang akan menjadi background dan foto utama Anda yang akan dijadikan mural.


2. Kemudian aktifkan foto utama tekan Ctrl+A dan beralih ke foto background dan tekan Ctrl+V atau dapat drag foto utama ke foto background dan sekarang pada foto background terdapat 2 layer.


3. Pilih layer 1 pada foto utama dan klik Edit lalu Transform dan pilih Distort agar Anda dapat membentuk perspektif gambar utama yang sesuai dengan background. Jika sudah sesuai, tekan tombol commit transform atau tekan Enter .


4. Tekan Ctrl+J untuk menduplikasikan Layer 1 (sekarang Anda memiliki 3 layer)


5. Di layer 1 copy, ubahlah blending mode menjadi Color.


6. Klik layer 1, ubahlah blending modenya menjadi Overlay dengan opacity 75%.


7. Masih dilayer 1, klik menu Image lalu Adjustment dan pilih Posterize.


Atur posterize levelnya sesuai dengan yang Anda inginkan.


Nah sekarang foto Anda menjadi mural pada dinding.... selamat mencoba....



Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda dan kerahasiaan email Anda dijamin. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini



Artikel terkait...



0 comments:

Post a Comment