Adblock Plus Ekstensi Popular Mozilla Firefox

Salah satu faktor penyebab Firefox cukup populer adalah ketersediaannya di berbagai platform, seperti Microsoft Windows, Mac OS, GNU/Linux dan berbagai sistem operasi yang lain.

Firefox sebenarnya merupakan salah satu sofware produksi Mozilla yang merupakan suatu komunitas yang terdiri dari para pengembang untuk membuat sofware-sofware open source yang berkualitas.

Pada saat ini Firefox tercatat sebagai browser paling poluler, mengungguli pesaingnya dari browser-browser lain. seperti Chrome, Opera, Internet Explorer dan Safari.

Yang membuat Firefox lebih dari sekedar browser biasa adalah adanya Add ons yang dibuat baik oleh Mozilla sendiri maupun dibuat oleh pihak ketiga.

Berikut ini adalah salah satu Add ons yang cukup populer dan berguna yaitu Adblock Plus. Jika Anda saat browsing sering terganggu dengan munculnya iklan-ikan pada browse, maka Adblock Plus dapat dijadikan solusinya.

Cara kerja dari Adblock Plus adalah dengan melihat request yang dilakukan oleh suatu halaman dan kemudian melakukan blok jika alamat dari request tersebut sesuai dengan filter pada Adblock. Pengemblokan dilakukan dengan cara menghapus iklan-iklan yang bukan merupakan bagian dari halaman web yang di download secara terpisah.


Untuk melakukan instalasi, cukup sederhana, Anda dapat browse ke alamat http://adblockplus.org/en/, lalu klik link Install Adblock Plus dan ikuti petunjuk yang ada untuk melanjutkan proses instalasi. Setelah sukses terinstall akan muncul button Adblock Plus di search bar.


Berikut salah satu contoh web yang telah di blog iklannya dengan telah menginstal Adblock Plus.


Selamat menggunakan...



Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda dan kerahasiaan email Anda dijamin. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini



Artikel terkait...



0 comments:

Post a Comment