Cara Mengoreksi Kata Pada Excel

Masalah yang sering terjadi ketika memasukkan data adalah kesalahan pengetikan kata, ini terjadi salah satu penyebabnya adalah sebagian besar kita tidak mempunyai keterampilan dalam mengetik sepuluh jari.

Untuk mengatasi masalah kesalahan pengetikan kata dalam aplikasi Excel juga dapat melakukan koreksi terhadap kata-kata tersebut dengan bantuan fasilitas Find and Replace seperti juga pada aplikasi di Microsoft Word.

Langkah-langkahnya sebagai berikut::

1. Buatlah tabel seperti contoh berikut ini:



2. Setelah Data diatas ada, pada ribbon Home kita pilih menu Find & Select disebelah kanan, kemudian pilih Replace.

3. Pada contoh berikut saya ingin mengganti kata “Bukit Tinggi” yang terdiri dua kata menjadi “Bukittinggi” dengan satu kata pada tabel diatas.

4. Setelah itu akan muncul kotak dialog Find and Replace. Pada Find what kita tuliskan Bukit Tinggi
Selanjutnya pada Replace with dituliskan Bukittinggi sebagai penggantinya.


5. Apabila ingin mengganti seluruh kata “Bukit Tinggi” menjadi “Bukittinggi” pilih Replace All, selanjutnya, seluruh kata “Bukit Tinggi” akan berubah menjadi Bukittinggi, tanpa harus mengubah satu demi satu.


Selamat mencoba....



Tuliskan email Anda jika ingin berlangganan, sehingga setiap ada tulisan terbaru dari blog ini akan langsung terkirim ke alamat email Anda dan kerahasiaan email Anda dijamin. Untuk mengetahui tata cara berlangganan blogamka lewat email Anda, silahkan klik disini


Artikel terkait...



0 comments:

Post a Comment