Mematikan Live Preview Pada Microsoft Office

Live Preview merupakan fasilitas baru yang digunakan dalam aplikasi Microsoft Office untuk membantu kita melihat bagaimana wujud sebuah objek (table, gambar, teks dan sebagainya) ketika memilih sebuah opsi.


Dengan menggunakan fasilitas Live Preview, kita tidak perlu melakukan Undo berkali-kali saat opsi kita salah. Jadi kita dapat melihat terlebih dahulu hasilnya (tanpa melakukan apply sama sekali)

Sementara itu pada keadaan default (standar penggunaan fasilitas Live Preview baik itu Excel, Word maupun PowerPoint) berada dalam kondisi aktif. Akan tetapi, fasilitas ini juga memiliki kelemahan. Apabila komputer kita memiliki spesifikasi yang biasa saja, fasilitas ini akan menurunkan kecepatan proses komputer

Untuk itu kita dapat mematikan fasilitas Live Preview pada Excel 2007 jika tidak memerlukannya. Langkah-langkahnya: 1. Klik tombol Office button 2. Lalu pilih Excel Options 3. Selanjutnya pilih opsi Popular 4. Hilangkan tanda centang pada opsi Enable Live Preview 5. Klik OK dan fasilitas Live Preview sudah di non aktifkan.

Untuk yang menggunakan Excel 2010, langkahnya: 1. Klik ribbon File 2. Lalu pilih Options 3. Selanjutnya pilih opsi General 4. Hilangkan tanda centang pada opsi Enable Live Preview


Klik OK dan fasilitas Live Preview sudah di non aktifkan.

Artikel terkait...



0 comments:

Post a Comment