Mencegah Perubahan Tema dan Theme di Windows 7

Salah satu keunggulan Windows 7 adalah adanya fitur Aero, tema dan theme yang banyak, dengan mengaktifkan fitur aero peek ini Anda dapat melihat preview jendela yang disorot. Arahkan mouse kearah preview window dari taskbar, maka jendela preview yang disorot akan tampak, sedangkan jendela yang lain menjadi transparan.

Namun dengan mengaktifkan fitur ini berarti juga akan menambah beban memori yang kita pakai, walau secara nyata tidak terlalu kelihatan. Termasuk juga Tema atau Theme pada Komputer yang selalu berubah tampilan, pada sebagian orang hal ini memang sengaja ditampilkan untuk menambah gaya atau setidaknya menambah kesan tampilan di desktop akan kelihatan keren dengan selalu berganti tanpilan.

Tetapi perlu disadari bahwa hal ini akan mengurangi kinerja Komputer yang kita pakai dengan seringnya berganti tema atau theme pada desktop.

Jika anda ingin menonaktifkan dan mencegah orang lain mengganti tema atau theme yang telah terpasang di windows 7, caranya adalah sebagai berikut:
1. Klik Start dan ketik gpedit.msc pada Search Program and File, kemudian tekan enter.


2. Pada jendela Local Group Policy Editor, pilih User Configuration => b> administrative templates => control panel => personalization


3. Ubah nilainya dari not configured menjadi enable dari:


a. Prevent changing color scheme
b. Prevent changing theme
c. Prevent changing visual style for windows and buttons

4. Restart computer

Mulai dari sekarang, jika ada pengguna komputer yang akan melakukan perubahan terhadap tema atau theme windows pada komputer, maka tidak akan bisa melakukan perubahan.

Artikel terkait...



0 comments:

Post a Comment